Tentang Nabitu

“Nabitu” berasal dari Bahasa Arab, yaitu نَابِتٌ, yang berupa isim fa’il (pelaku) dan berarti ‘one who grows’, ‘seseorang/sesuatu yang tumbuh’.

Nabitu merupakan unit usaha yang bergerak di bidang manajemen dan perantara investasi syariah, di mana Nabitu menjadi penghubung antara investor dan pengelola usaha.

Dalam menjalankan usahanya, Nabitu fokus pada project financing, yaitu pembiayaan atau pendanaan proyek usaha. Misalnya proyek PO gamis, proyek PO daster, proyek pengadaan kain, dan lain-lain. Karena pendanaan proyek ini lebih mudah dikelola dengan akad-akad syariah, yaitu syirkah mudhorobah dan murabahah. Nabitu tidak menyalurkan dana investasi dengan skema invoice financing.

Dalam menjalankan usahanya, Nabitu menyeleksi, menganalisis resiko dan kelayakan kandidat proyek investasi, memastikan skema investasi berjalan murni 100% syariah dengan memenuhi seluruh rukun dan syarat akad, hingga mengumpulkan investor untuk memenuhi kebutuhan modal. Selain itu, Nabitu berda’wah mengedukasi umat Islam mengenai fiqih muamalah maaliyah di web dan akun sosial medianya.

LEGALITAS

PT. Nabitu Teknologi Islami memiliki akta pendirian perseroan terbatas yang disahkan oleh notaris Ilman Ash Shiddieqi Abdi Faridallah, S.H., MBA., M.Kn. pada tanggal 18 Januari 2021 dengan Akta no. 3 dan berkedudukan di Bandung.

Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia nomor AHU-0003709.AH.01.01.TAHUN 2021.
Nomor Induk Berusaha = 1238000152309.


Yuk #TumbuhTanpaRiba bersama Nabitu

Back to top button